Monday, May 6, 2013

Cara Cek Dapodik Terbaru

Alhamdulilllah tepat tanggal 7 Juli 2013, blog seputar-dapodik.blogspot.com ini dibuat. Posting pertama blog ini tentunya mengenai informasi yang sangat penting bagi guru yang ingin mengecek Data Pokok Pendidikan (Dapodik). 

Berikut alamat terbaru untuk cek dapodik :


didalamnya akan terdapat beberapa link yang bisa digunakan untuk mengecek, silahkan dipilih salah satu :


Cara mengeknya pun masih sama seperti sebelumnya :

Masukkan NUPTK sebagai username serta tanggal lahir sebagai password dgn format YYYYMMDD. Sebagai contoh jika tgl lahir anda 2 Agustus 1986 passwordnya: 19860802 

Jika muncul informasi NUPTK tidak ditemukan, ada beberapa kemungkinan. 1) Kolom NUPTK belum diisi pada data Dapodik anda; 2) Kolom NUPT

Jika ada masalah tertentu, sertakan NUPTK dan masalahnya melalui email ke cekdataguru.dikdas@gmail.com utk kami telusuri penyebabnya. HARAP DIPAHAMI BAHWA MEKANISME UPDATE DATA HANYA BISA DILAKUKAN MELALUI APLIKASI DAPODIK. KAMI TIDAK AKAN MENJAWAB REQUEST UPDATE DATA.  

Sedikit Catatan : Berhubung server dapodik banyak diakses oleh banyak orang dari seluruh Indonesia, kami sarankan untuk mengecek dapodik disaat orang lain tidak menggunakannya, misalnya : pagi hari atau tengah malam. 

Sekian informasi cara mengecek dapodik terbaru. semoga bermanfaat.  

1 comment:

  1. Bagi mana bagi guru yg wiyata bakti, yg belum punya UNPTK ?
    apa bisa mendapatkan Info ????????

    ReplyDelete

Terimakasih anda telah bersedia berkunjung di halaman blog ini, bagi yang ingin bertanya/berkomentar silahkan dibawah ini !